Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

5 Cara Membuka Usaha Bengkel Las Listrik dengan Aman

16
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


5 Cara Membuka Usaha Bengkel Las Listrik dengan Aman

Lasbali.com – Dalam perkembangannya, terdapat berbagai macam jenis usaha yang bisa Anda lalukan sebagai alternative dalam hal mencari bisnis sampingan. Tentunya harus menjanjikan dan menghasilkan banyak keuntungan. Salah satu metodenya yakni dengan cara membuka usaha bengkel las listrik.

Tentang Bengkel Las Listrik

Merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan apabila Anda menekuninya dengan sungguh-sungguh, tekun, cekatan, sabar, selalu melakukan inovasi baru dan terus up do date terkait perkembangan produk favorit masyarakat atau para konsumennya saat ini.

Kemudian untuk bentuk produknya sendiri yakni berupa kanopi, pagar teralis besi, dan lain-lain. Tak hanya itu saja juga dapat melayani pembuatan dalam skala besar seperti produk rak tanaman, tempat untuk menjemur baju, alat hanger pakaian, hingga ayunan yang biasa digunakan alat bermain anak.

Bisnis yang satu ini merupakan jenis bisnis rumahan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari tingkat pemula hingga expert dapat membuka usaha bengkel las listrik. Karena jasanya sangat dibutuhkan untuk menghias rumah atau memenuhi kebutuhan para konsumen di pasaran

Apa Saja yang Dibutuhkan Saat Membuka Usaha Bengkel Las Listrik?

Terdapat beberapa cara membuka usaha bengkel las listrik yang harus dipersiapkan dengan tepat oleh para pelaku usaha agar bisnisnya selalu menjadi pilihan nomor satu atau terbaik bagi calon konsumen atau pelanggan tetapnya. Karena persaingan bisnis ini sungguh kompetitif antar pengusaha lainn. Di antaranya yakni:

1. Mempunyai Kantor Tetap

Langkah awal yang harus diperhatikan oleh pengusaha adalah harus memiliki lokasi usaha di tempat yang strategis. Hal tersebut berguna agar calon konsumen tidak kesulitan untuk mencari jasa layanan ini. Selain itu ukuran luas dari bengkel las listrik pun perlu dipertimbangkan secara matang.

Karena dalam proses pembuatannya, dibutuhkan area jangkauan luas untuk mengerjakan orderan pelanggan seperti membuat kanopi atau pagar besi. Biasanya ukurannya mencapai 6-15 meter tiap produknya. Selain itu pemilihan lokasi kantor sebaiknya berdekatan dengan bengkel las listrik.

2. Memiliki Peralatan Listrik Canggih

Kemudian cara membuka usaha bengkel las listrik selanjutnya yakni mempunyai alat-alat yang memadai dalam pembuatan pagar mapun teralis seperti mesin las, pemotong besi, kompressor, grinder tangan, palu, kuas besar hingga kecil, ampelas, tempat semprot cat dan lain-lain.

Biasanya pagar dipotong sesuai ukuran dengan mesin las. Kemudian setelah itu dipoles permukaannya menggunakan grinder tangan agar menjadi halus. Lalu langkah selanjutnya yakni tahap finishing melalui alat semprot khusus agar tampilan produk menjadi lebih mengkilat.

3. Bahan Baku Berkualitas Tinggi

Langkah ketiga cara membuka usaha bengkel las listrik yakni pemilihan material dasar dari bengkel las listrik yang baik dapat membuat produk Anda menjadi lebih awet dan tidak mudah rapuh. Misalnya dengan memilih besi tahan karat dari segala kondisi cuaca.

Lalu juga perlu mempertimbangkan beberapa material tambahan dalam proses las seperti asesoris yang terpasang pada produk pagar atau kanopi nantinya. Anda bisa membelinya terpisah atau membeli di toko peralatan lainnya.

4. Tenaga Profesional

Tidak hanya itu saja, cara membuka usaha bengkel las listrik Anda harus mempunyai beberapa karyawan tetap. Para pekerja ini tentu harus berpengalaman dibidangnya. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan dan menjaga kualitas produk yang dijual kepada konsumen.

Kemudian juga harus memperhatikan hal lainnya seperti pembuatan desain berkualitas sesuai dengan keinginan pelanggan. Staf dari bengkel las listrik milik Anda harus dapat memahami secara detail tentang ukuran, volume dan pemilihan warna produk yang cocok dan trendy.

5. Melayani Pengiriman Barang

Cara membuka usaha bengkel las listrik yang terakhir tentang pelayan pengiriman barang yang merupakan faktor penting dalam jasa bengkel las listrik. Karena cara ini dilakukan agar produk yang sudah dipesan sampai dengan aman ke tempat tinggal atau lokasi tujuan pelanggan. Biasanya untuk pengangkutan barang menggunakan alat angkutan darat seperti mobil pick-up dan tronton.

Pemakaian pick-up dilakukan ketika pelanggan ingin mengirimkan produk dengan cepat ke lokasi tujuan yang jaraknya dekat. Sedangkan kendaraan tronton digunakan oleh para pelaku usaha ketika ukuran barang orderan dikirimkan pada jarak jauh seperti antar kota atau provinsi.

Terdapat 5 cara membuka usaha bengkel las listrik yang harus diperhatikan oleh pengusaha yakni dengan memiliki kantor tetap, tenaga profesional, peralatan berkualitas, hingga melayani pengiriman barang.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?