Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

Berbagai Bentuk Model Teralis Jendela

16
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


Berbagai Bentuk Model Teralis Jendela

Lasbali – Dalam menghasilkan suatu nilai keindahan, pada sebuah interior dan eksterior sebuah gedung atau bangunan dipadukan dengan berbagai perlengkapan bermotif. Hal ini juga diterapkan pada perancangan model teralis jendela sehingga menimbulkan kesan artistik bagi orang yang menggunakannya.       

Beragam Model Teralis Jendela      

Jika ditinjau dari model, teralis jendela mencakup motif atau pola yang terlihat pada rangka besi tersebut. Ada banyak sekali nilai seni yang dituangkan oleh tangan-tangan ahli dalam merancang bentuk seperti apa kelak diinginkan oleh pelanggan atau hasil kreasi dari layanan pembuatan teralis.

1. Model Teralis Bentuk Garis Horizontal

Model teralis seperti ini paling banyak dijumpai pada teralis jendela rumah, perkantoran, apartemen dan sebagainya. Besi tersusun secara horizontal dengan rentang jarak tertentu dari satu batang besi hingga ke yang lainnya. Unsur aman dari pencuri dan kesederhanaan terlihat dari motif teralis jendela ini.

Biasanya ketika menyusun model teralis bergaris horizontal pihak pembuat mengamati letak tiap batas antara satu dengan lainnya. Jarak antar batang besi idealnya tidak sampai 20 cm. Semakin sempit jaraknya maka sangat sulit untuk dilewati atau ditembus oleh pencuri.  

2. Model Teralis Bentuk Silang / Palang    

Model teralis jendela palang bentuknya terlihat seperti menguatkan struktur teralis itu sendiri. Pada masing-masing garis saling menopang dan memberi kekuatan lebih. Model jenis ini lebih cocok diterapkan pada berbagai koridor desain interior ruangan, termasuk pada konsep rumah minimalis..

Pola menyilang pada teralis jendela hanya menyisakan ruang sempit untuk mampu dijangkau tangan. Sedikitnya ruang tiap batas teralis memberikan sisi positif untuk mengamankan dari tindak pencurian. Model teralis seperti ini juga tampak sederhana namun memiliki kekuatan rancangan yang tinggi.

3. Model Teralis Jendela Campuran

Pertimbangan estetika dalam memilih teralis jendela khususnya dalam mengamankan dari perbuatan pencuri salah satunya dengan mencoba motif teralis campuran. Model teralis ini mengkombinasikan antara pola garis horizontal dan vertikal. Sehingga terpampang unsur artistik yang mengesankan

Model teralis campuran paling sering digunakan pada rumah dengan konsep kontemporer maupun minimalis. Ciri khas dari motif ini memperlihatkan garis horizontal pada bagian tengah. Lalu bagian atas dan bawah dipadukan dengan garis vertikal serta memperhatikan jarak antar batang besi tersebut.

4. Model Teralis dengan Bentuk Tanaman

Model teralis jendela turut mengadopsi dari bentuk tanaman. Terkadang pihak pembuat teralis membentuk susunan besi atau logam menjadi bentuk akar, bentuk ranting, bentuk daun dan tangkai bunga. Semua kembali lagi pada selera pelanggan atau kreasi yang dituangkan oleh ahlinya.

Bentuknya yang indah dan memberikan unsur alam tentu menjadi minat bagi beberapa kalangan untuk menghias jendela rumahnya dengan model seperti ini. Masih tetap memperhatikan nilai keamanan jarak antar sekat tidak berjauhan dan menyisakan celah-celah sempit untuk dapat ditembus.

5. Model Teralis Jendela Oriental   

Motif teralis jendela oriental sangat pas bila terapkan dalam unsur menambah nuansa baru. Polanya dihadirkan dengan motif klasik oriental. Selain itu, teralis jendela ini mampu memberikan kesan mewah dan corak seni berkualitas namun tetap melindungi dari pengaruh luar untuk membobolnya.

Melalui desain teralis jendela oriental terlihat menggambarkan karakter dari pemilik hunian tersebut. Konsep merancangnya terbilang cukup rumit dan butuh ketelitian dalam membuatnya. Maka dari itu perlu kelihaian dari pihak layanan jasa atau bengkel las sebagaimana mampu menghadirkan motif ini.

Penempatan dan Pemasangan Teralis Jendela

Hasil dari pembuatan teralis jendela pada akhirnya melalui proses penempatan. Sesuai dengan fungsinya, peletakkan ditujukan pada jendela pemilik rumah melalui berbagai ukuran dan bentuk yang dihadirkan. Posisinya bisa berupa memanjang dari atas ke bawah atau dari kanan ke kiri.

Pemasangan juga perlu diperhatikan dengan benar demi menjaga daya rekat dengan jendela. Pastikan baut diulirkan secara kuat dan tersembunyi agar tidak mudah dibobol dari luar. Perlu dipertimbangkan juga dalam keadaan darurat seperti kebakaran ada alternatif teralis jendela mudah dibuka tutup.     

Demikianlah pembahasan mengenai berbagai model teralis jendela, pada umumnya banyak digunakan pemilik rumah selain memberikan unsur artistic tetap juga memperhatikan faktor keamanan.Terima kasih udah membaca.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?