Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

5 Inspirasi Model Tralis Tangga Menarik

14
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


5 Inspirasi Model Tralis Tangga Menarik

Lasbali.com – Memiliki rumah dengan desain cantik dan menarik tentu menjadi impian semua orang. Untuk mewujudkan hunian, seperti itu Anda bisa memilih berbagai model tralis tangga dan menggunakan berbagai aksesoris unik lainnya.

Model-model Tralis Tangga dan Referensi Penempatannya

Buat Anda yang sedang mencari referensi model tralis tangga, berikut ini terdapat beberapa tipe railing cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai konsep rumah hunian, di antaranya seperti:

1. Tralis Emmental

Tralis tangga model emmental ini berasal dari negara Inggris, dari segi desain railing tersebut memang terkesan elegan dan indah karena adanya aksen lubang-lubang dengan berbagai ukuran yang tersusun secara rapi sehingga nampak harmoni.

Model emmental ini cocok di tempatkan pada rumah yang berkonsep minimalis modern. Menariknya lagi, jika tidak menyukai desain beraksen bulatan Anda bisa menggantinya dengan lubang berbentuk seperti keju atau dapat juga dimanfaatkan sebagai rak buku.

2. Tralis Kaca Berbentuk Spiral

Tralis berbahan dasar kaca yang dipadukan dengan logam tentunya sudah banyak dijumpai, terutama di hotel-hotel berbintang. Namun, jangan salah model railing ini bisa terkesan sangat mewah dan elegan bila dikombinasikan dengan tangga berbentuk spiral berbahan kayu.

Model tralis kaca yang dipadukan dengan tangga berbentuk spiral berlantai kayu, selain desainnya simpel, kokoh juga terlihat elegan. Railing seperti ini sangat digemari para pecinta desain interior dan cocok jika digunakan pada rumah berukuran besar maupun kecil.

3. Tralis Kaca Warna-warni

Sama seperti sebelumnya, tralis berbahan dasar kaca dengan campuran logam ini sangat kuat untuk menopang berat masih menjadi favorit banyak orang. Agar terkesan lebih menarik dan tidak monoton, Anda dapat memberikan cat warna seperti pelangi pada bagian tangga sesuai selera.

Model tralis tangga ini sangat cocok di tempatkan pada rumah berkonsep minimalis yang full colour, karena material kaca dapat memberikan kesan ruangan menjadi lebiih luas. Railing tersebut juga banyak direkomendasikan karena selain kuat juga aman untuk anak kecil, sebab tidak ada celah.

4. Tralis Tuscan Besi atau Metal

Tralis tuscan ini sebenarnya bukan model baru, namun sampai sekarang masih menjadi salah satu favorit sebab desainnya cukup simpel, indah dan bernilai seni, hal ini nampak dari pegangan tangga yang ramping serta kehadiran aksen besi yang dibentuk bunga atau daun pada bagian railing.

Model tralis tangga tuscan ini cocok jika ditempatkan pada rumah berkonsep minimalis modern ataupun klasik, karena dengan kehadiran railing tersebut dapat memberikan nuansa alam pada ruangan sehingga terkesan lebih aestetik.

5. Tralis Tangga Berbahan Tali

Mungkin bagi sebagian orang mendengar tralis tangga dari bahan tali cukup aneh, namun jangan salah, ide desain railing seperti ini bisa menjadi inspirasi buat Anda yang ingin menghadirkan desain unik. Namun, agar lebih aman dalam pemilihan bahan harus memperhatikan kekuatannya.

Tralis tangga model ini sangat cocok digunakan pada rumah yang mengusung konsep vintage, dengan memakai railing tersebut Anda bisa menghadirkan suasana pantai ke dalam ruangan. Menariknya lagi, pemasangannya pun lebih cepat dan mudah.

Cara Pemasangan Tralis Tangga

Setelah mengetahui berbagai model tralis tangga, selanjutnya Anda juga perlu tahu langkah dan cara pemasangan railing tersebut sehingga bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memperhitungkan kebutuhan material.

  • Langkah pertama, Anda perlu mengukur dan menghitung kebutuhan bahan. Pada tahap ini perhatikan jarak penitikan antara tiang, ada baiknya jika setiap 3 anak tangga terdapat 1 penyangga maksimal berukuran 120 cm.
  • Langkah Kedua pemasangan tiang, hal yang perlu dilakukan pada tahapan ini yakni buatlah mal dan lubangi sesuai dengan penitikan sebelumnya. Jika lantai tangga menggunakan granit sebaiknya pakailah mata bor intan serta pasang baut fisher atau dinabol agar lebih kuat.
  • Langkah ketiga pemasangan pagar tangga, pada tahapan ini cara pemasangannya disesuaikan dengan material yang digunakan. Jika tralis berupa jari-jari, maka terlebih dahulu kendorkan baut kemudian masukkan pipa kemudian kencangkan.
  • Langkah keempat pemasangan handrailing pvc, pada tahapan ini Anda bisa menggunakan alat hot gun atau hair dryer di beberapa bagian yang ingin ditekuk. Pilihan lainnya, bisa juga menggunakan aksesoris fleksibel sebagai tutup.

Nah, itulah ulasan mengenai model tralis tangga lengkap beserta rerefensi penempatan dan pemasangan. Kini Anda tidak perlu bingung memilih railing yang sesuai dengan konsep hunian.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?