Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

3 Kriteria Pagar Besi Ulir Terbaik yang Wajib Dipilih

16
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


3 Kriteria Pagar Besi Ulir Terbaik yang Wajib Dipilih

Lasbali.com – Untuk menjaga keamanan rumah, Anda harus menggunakan pagar besi ulir pada bagian depan. Dalam rangka memilih hal tersebut, perhatikanlah kriteria-kriterianya terlebih dahulu agar produk pilihannya nanti memang benar-benar memiliki kualitas baik serta tahan lama.

Macam Kriteria Pagar Besi Ulir Terbaik

Walaupun tempatnya berada di luar rumah, namun memilir pagar besi berjenis ulir harus tetap Anda perhatikan kualitasnya. Jangan sampai hal itu mudah rusak padahal pemakaiannya belum lama dan harganya relatif mahal. Selain itu, juga harus jeli dalam memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Kerangka Besi Kuat dan Besar

Ketika akan memilih pagar, maka sebaiknya Anda memperhatikan dulu tentang kualitas besi dan juga kekuatan rangkanya. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengetahui seberapa kekuatan dari hal tersebut sehingga tidak mudah oleng dan roboh.

Pastikan bahwa bahan besi yang digunakan bukan merupakan hasil campuran dari limbah-limbah sisa pengelasan. Hal ini harus dihindari karena jika terkena panas dan hujan akan mudah untuk mengalami perkaratan.

Anda juga tidak boleh memilih pagar dengan susunan rangka besi terlalu kecil, sebab hal tersebut lebih beresiko mudah patah ketika terkena benturan benda-benda keras. Seperti halnya batu atau ketika tertabrak kendaraan.

Baca Juga : Pagar Minimalis, Berikut Panduan Cerdas Memilihnya

2. Pinggirannya Terdapat Aksen Uliran Lancip

Dalam rangka menjaga keamanan rumah Anda supaya bebas dari serangan pencuri, maka sangat direkomendasikan untuk memilih pagar besi ulir beraksen hiasan lancip pada bagian atasnya. Ini sangat bermanfaat dan memiliki banyak fungsi pada bidang keamanan.

Pagar besi ulir yang diberi uliran besi lancip pada bagian atas maupun pinggir kanan dan kirinya memang relatif lebih aman daripada yang tidak. Itu mempunyai ujung tajam sehingga siapa saja akan ketakutan dan terluka ketikan memanjatnya.

Wajib Baca: 3 Alasan Menggunakan Jasa Pembuatan Pagar Teralis Bali

Selain poin di atas, fungsi lain dari adanya besi uliran lancip dan tajam pada pagar yakni adalah sebagai hiasan agar terlihat mempunyai banyak variasi. Bentuknya bisa didesain macam-macam sesuai dengan selera hati masing-masing.

3. Warna Pagar Besi Tidak Mudah Pudar

Kriteria dari pagar besi yang baik selanjuntya bisa Anda lihat dari cara pewarnaannya. Terlihat sangat sepele mamang, tetapi hal ini juga perlu diperhatikan secara lebih mendalam karena akan berkaitan dengan ketahanan perkaratannya dan juga desain warnanya.

Pagar besi ulir yang dilapisi cat abal-abal cenderung mudah mengelupas dan tidak tahan terhadap guyuran air hujan penyebab perkaratan. Hal ini sangatlah berbahaya karena akan memyebabkan pelapukan pada rangka besinya sehingga gampang rusak.

Oleh karena itu,maka pilihlah pagar besi yang dilapisi dengan cat waterproof dan mempunyai desain gradasi menarik. Pastikan juga hal tersebut tidak dapat mengelupas ketika sering dipegang oleh tangan manusia ketika sedang membuka atau menutupnya.

4. Penataan Ulir Besi Tidak Terlalu Renggang

Pagar besi ulir yang penataan ulirnya dibuat renggang cenderung kurang begitu kuat dan aman. Hal tersebut akan sangat mudah dimasuki pencuri dengan cara melewati celah-celah besarnya secara mudah.

Pagar dengan desain celah besi renggang juga mudah dilempari berbagai macam sampah berukuran besar dari luar. Oleh sebab itu, sangat disarankan jika Anda tidak memilih jenis ini karena fungsinya tidak begitu banyak.

Pilihlah saja pagar besi yang memiliki celah uliran agak rapat karena sifatnya memang lebih kuat dan aman dari serangan maling maupun lemparan sampah. Hal tersebut harganya akan semakin mahal, tetapi tentu saja sebanding dengan kualitasnya.

5. Pagar Besi Mempunyai Desain Menarik

Desain atau model dari pagar besi menjadi hal yang tidak boleh dilupakan sebagai pertimbangan ketika Anda memilihnya. Sebab, hal tersebut akan menjadi pandangan utama dari banyak orang karena letaknya di depan rumah.

Jangan memilih pagar yang memiliki desain kuno dan terkesan angker. Ini menimbulkan kesan serem serta mistik kepada penghuni rumah di dalamnya.

Sebaiknya, pilihlah saja pagar yang mempunyai aksen ceria kekinian dengan terdapat bentuk-bentuk gambar tertentu pada bagian tengahnya seperti bunga, hewan, pepohonan, dan lain-lain. Warnanya jangan terlalu terang, tetapi padukan agar terlihat kalem serta menawan.

Informasi tentang kriteria memilih pagar besi ulir yang telah disampaikan kiranya dapat memberikan tambahan wawasan untuk pembaca sekalian. Hubungi Bengkel las bali untuk Jasa Pembuatan Pagar Teralis di Bali

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?