Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

Suka Pagar Rumah Sederhana? Simak Inspirasi Idenya Disini

14
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


Suka Pagar Rumah Sederhana? Simak Inspirasi Idenya Disini

Lasbali РMembangun hunian idaman harus yang dapat menyajikan kenyamanan dan ketentraman hati. Penambahan komponen pagar rumah sederhana sudah cukup membawa kesan aman bagi pemiliknya. Jadi tidak perlu sangat mewah dan budget mahal untuk mendapatkannya.

Alasan Memilih Desain Pagar Rumah Sederhana

Pada umumnya, pembangunan rumah disertai pagar sebagai pembatas dari lingkungan luar. Bentuk dan materialnya juga bervariasi, hal ini tentunya disesuaikan dengan keinginan customer. Apalagi, sekarang pilihan desain yang ditawarkan semakin beragam.

Setiap orang pasti ingin menciptakan hunian sesuai impiannya, namun saat ini cukup sulit mewujudkannya. Karena tanah dan material bangunan yang terus menanjak naik, sehingga dalam pemenuhannya membutuhkan biaya tidak sedikit.

Maka dari itu, sebagian orang labih memilih desain pagar rumah sederhana untuk menghiasi huniannya. Karena selain lebih minimalis juga tak terlalu menghabiskan budget. Di samping itu, desain yang ada saat ini walaupun sederhana namun tetap membawa kesan kekinian.

Inpirasi Pagar Rumah Sederhana yang Recommended

Pembuatan pagar rumah memang disesuaikan dengan selera pemiliknya, ada yang lebih menyukai desain mewah namun tak sedikit juga orang gemar bentuk sederhana dan minimalis. Berikut beberapa desain pagar rumah sederhana yang mungkin bisa jadi inspirasi hunian terbaik:

1. Pagar Kayu

Material kayu memang menampakkan kesan alam di dalamnya. Tampilan pola khasnya memberi efek seni menarik juga menawan. Warna cokelat pada seluruh sisinya juga membuat sejuk di mata. Untuk Anda penggemar suasana natural, mungkin desain ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pemilihan bahan yang digunakan harus tahan terhadap cuaca ekstrim di luar rumah seperti kayu Ulin, Bengkirai atau Damar Laut. Karena lebih tahan terhadap air, panas dan dingin. Harganyapun lebih terjangkau dibanding jenis Jati.

2. Pagar Kawat

Desain pagar rumah sederhana ini dapat dikombinasi dengan besi atau kayu. Kawat akan di pasang mengikuti kerangka yang telah dibuat. Model sangat minimalis namun tidak terkesan ketinggalan jaman. Selain itu budget untuk pembuatannya juga relatif murah.

Material pembuatannya dapat menggunakan jenis kawat harmonika yang tahan karat walaupun terkena hujan atau terpapar matahari terus menerus. Maka dari itu, bahan ini sangat cocok dipakai untuk membuat pagar bagi hunian Anda.

3. Pagar Tumbuhan Hijau

Desain pagar ini sudah ada mulai dari dahulu kala, namun semakin tinggi kreativitas dan produktivitas sumber daya manusia sehingga modelnya pun bertambah variannya. Hal ini memang berkaitan dengan cara pemangkasan yang tepat sehingga lebih terlihat rapi dan indah.

Tanaman yang pada umumnya digunakan sebagai pagar adalah, bunga soka, boxus, pucuk merah, beluntas, cemara, dan bambu Jepang. Perawatannya juga relatif mudah membuat desain pagar tumbuhan hijau masih digemari hingga saat ini.

4. Pagar Teralis Minimalis

Pagar desain ini memiliki banyak varian bentuk. Model yang sedang hits saat ini adalah teralis berdiri atau vertikal. Kebanyakan orang menyukai keminimalisan tampilannya, juga menampakkan kesan modern dan kekinian.

Namun tak sedikit juga yang menggunakan desain teralis horizontal atau ukir, hal ini disesuaikan dengan selera pemiliknya. Pagar ini biasanya dipasangi plastik fiber, karena dapat menutup sebagian sisinya, agar kondisi rumah tak terlihat jelas dari luar.

5. Pagar Batu Bata

Jika bosan dengan bentuk pagar pada umumnya, Anda dapat membuatnya dari tumpukan batu bata yang dirangkai sedemikian rupa hingga menampilkan keaslian warna merahnya dan terlihat sangat berseni dan cantik.

Apabila tidak suka kesan tertutup, Anda dapat membuat pagar dengan tinggi 1 meteran saja. Disertai kombinasi besi bisa membuat desain ini semakin indah dan estetik. Maka dalam pembuatannya, pertimbangkan material yang tepat agar tampilannya terlihat sempurna.

6. Pagar Plat Full

Sebagian orang lebih suka pagar dengan desain yang tertutup, agar lebih nyaman dan aman beraktivitas di sekitar rumah. Hal ini juga dilakukan untuk membatasi pandangan dari luar terhadap kondisi di dalam.

Penggunaan desain plat full pada pembuatan pagar juga cukup banyak menjadi pilihan. Biasanya bentuknya hanya kotak sederhana tanpa ornamen apapun. Namun ada juga yang menambahkan beberapa variasi bentuk ujung tombak di bagian atasnya.

Itulah ulasan singkat tentang alasan pemilihan dan beberapa inspirasi pagar rumah sederhana. Sangat cocok untuk yang sedang mencari ide untuk hunian impian. Semoga bermanfaat!

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?