Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

5 Model Pagar Tralis Minimalis yang Kekinian

14
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


5 Model Pagar Tralis Minimalis yang Kekinian

Lasbali.com РUntuk melindungi hunian, sebagian orang lebih memilih besi atau stainliss sebagai materialnya karena lebih tahan lama. Desain pagar tralis minimalis biasanya dipilih untuk membuat kesan rumah menjadi lebih luas dan sederhana.

Model Pagar Tralis Minimalis

Jika Anda masih bingung dengan model pagar kekinian dan terlihat minimalis, berikut beberapa pilihan menariknya:

1. Teralis Vertikal

Kebanyakan orang menyukai model ini karena bentuknya yang minimalis dan membuat kesan lebih modern. Dapat dilihat dari banyaknya rumah dengan desain pagar vertikal. Memang jika dilihat tampak lebih rapi dan cantik.

Pembuatan model vertikal harus memperhitungkan lebar setiap teralisnya agar hewan atau orang tidak mudah masuk melalui sela-selanya, sehingga tetap aman untuk melindungi hunian Anda. Biasanya pagar bentuk ini dilengkapi dengan pemasangan fiber untuk menutup pandangan dari luar.

2. Teralis Horizontal

Sebenarnya bentuk pagar ini tidak jauh berbeda dengan yang horizontal hanya saja posisi pemasangan teralisnya saja berbeda. Namun tetap sama, tampilan menonjolkan sisi sederhana dan simple membuat hunian Anda terlihat minimalis.

Namun ada sebagian orang menganggap desain ini dapat memberi peluang kepada pencuri, untuk dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah. Karena sangat nyaman untuk dinaiki. Maka dari itu, ada yang berpikiran menambahkan ornamen tajam di bagian atasnya.

3. Teralis Kombinasi Kayu

Pagar teralis pada umumnya terlihat terbuka dari luar maka dari itu, sebagian orang mengkombinasinya dengan material kayu di bagian tengahnya. Namun ternyata desain ini tampak sangat berseni dan menciptakan kesan mewah.

Kombinasi ini cukup menarik perhatian, pola kayu dan warna cokelatnya yang khas membuat kesan minimalis semakin kental terasa. Desain rapat pada setiap komponennya membatasi pandangan dari luar sehingga lebih aman bagi hunian Anda.

4. Teralis Ukiran

Tujuan pembuatan pagar sebenarnya hanya untuk membatasi keluar masuknya orang yang tidak dikenal ke dalam area rumah. Pembatasan ini tentu juga harus disesuaikan dengan dekorasi hunian agar tetap terlihat cantik.

Ada sebagian orang lebih suka terdapat sisi seni di setiap desain rumahnya seperti model pagar teralis ukiran. Bentuknya dihiasi ukiran yang cantik sehingga tidak terlihat monoton seperti pada umumnya.

5. Teralis Setengah Tertutup

Selera setiap orang memang berbeda-beda dalam menghias sudut-sudut huniannya agar lebih betah di dalam tentunya. Seperti pemilihan konsep pagar, berbagai macam bentuk dibuat untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Teralis model setengah tertutup biasanya dipilih oleh orang yang tidak suka kondisi rumahnya terbuka dan terlihat oleh orang sekitar. Penutupan sebagian pagar menggunakan plat kemudian dipasang menempel pada kerangka sehingga dapat mengcover dengan baik.

Posisi Penempatan Pagar Tralis Minimalis

Pagar tralis minimalis merupakan desain yang sangat sederhana. Dengan bentuk simpel tetap dapat membawa kesan modern di dalamnya. Tak sedikit orang memilih jenis ini untuk melindungi sekeliling huniannya karena selain lebih minimalis juga menonjolkan sisi luasnya.

Pemilihan posisi pagar teralis minimalis pada umumnya disesuaikan dengan selera pemiliki rumah. Namun selama ini banyak orang yang menggunakan desain 2 atau 1 pintu. Jadi penempatannya boleh dikiri atau kanan namun jumlah akses keluarnya berbeda.

Biasanya desain 2 pintu ditempatkan persis di depan garasi dan satu lagi di muka teras. Sehingga terdapat dua akses untuk menuju ke dalam, tapi pada umumnya bagian pagar yang menghadap rumah menjadi jalan masuk utama.

Cara Pemasangan Pagar Tralis Minimalis

Pemasangan pagar tralis minimalis yang baik tentu harus memenuhi standar yang tepat dan benar. Berikut ulasannya:

1. Pemasangan Skrup

Sebelum memasang pagar, tentukan dulu penempatan lubang untuk memasang setiap bagian teralis agar kokoh dan tak mudah ambruk nantinya. Setelah itu bor hingga kedalamannya sesuai panjang skrup.  Kemudian pasang dengan kencang supaya dapat tegak dan kuat.

Pada pemasangan pagar, ukuran skrup disesuaikan dengan besar teralis agar lebih kuat menopang berat, sehingga tak mudah rusak nantinya. Karena pemilihan desain ini bertujuan untuk medapatkan ketahanan yang kuat.

2. Pemasangan Rel

Pemasangan rel ini berlaku pada pagar geser yang memerlukan media untuk jalan rodanya. Metodenya juga bermacam-macam, misalnya ditanam hampir setengah tenggelam pada lantai atau ditempatkan di bagian luar lalu disangga dengan beberapa besi.

Metode pemasangan rel pada dasarnya selain disesuaikan dengan keinginan pemiliki rumah juga dipertimbangkan sesuai luas teras. Agar terlihat lebih luas dan tidak memakan tempat karena hal ini akan mempengaruhi penempatan pagar.

Sekian ulasan singkat tentang pagar tralis minimalis, semoga dapat menambah wawasan Anda mengenai model-model dan cara pemasangannya.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?