Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

7 Jenis Pagar Untuk Rumah yang Sering Dijumpai

16
04/2020
Kategori : jasa
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


7 Jenis Pagar Untuk Rumah yang Sering Dijumpai

Lasbali.com – Saat ini hampir setiap bangunan terutama rumah sudah memiliki pagar. Walaupun sifatnya hanya sebagai pembatas, namun juga dijadikan untuk pengaman. Ada banyak jenis pagar untuk rumah yang cocok untuk Anda gunakan. Penasaran? Simak penjelasan berikut.

Jenis – jenis Pagar Untuk Rumah yang Tepat untuk Dijadikan Pilihan

Ketika ingin menentukan jenis pagar sebuah bangunan, maka hal utama yang harus diperhatikan adalah mencari sesuai dengan rumah atau sebagainya. Oleh karena itu, pahami ulasan di bawah ini agar menambah informasi Anda mengenai hal terkait:

1. Pagar dari Batu Bata

Selain digunakan untuk membuat rumah, batu bata juga dapat difungsikan sebagai Pagar Untuk Rumah yang kokoh. Di samping itu, dalam mencari materialnya pun tidak terlalu sulit dan juga memiliki harga terbilang ekonomis. Namun, penyusunannya harus rapi demi terciptanya keindahan ketika dipandang.

Ketika Anda menggunakan batu bata sebagai pagar, maka tidak perlu melapisinya dengan chat tembok. Ini karena, jikalau dibiarkan begitu saja akan terlihat lebih naturan dengan seni-seni bentuknya yang nampak jelas terlihat nyata.

2. Pagar dari Baja Ringan

Penggunaan baja ringan mulai dikenal masyarakat ketika dipakai untuk atap rumah. Akan tetapi saat ini bukan hanya digunakan seperti itu saja, melainkan bisa juga dijadikan sebagai pagar untuk rumah. Hal tersebut dikarenakan memiliki beban yang tidak terlalu berat.

Jenis pagar ini sangat cocok apabila dipadukan dengan bangunan menggunakan arsitektur berbentuk minimalis. Karena mampu mengubah rumah atau sebagainya yang awalnya terlihat kecil hingga menjadi tampak lebih elegan walaupun dengan area tidak terlalu luas.

3. Pagar dari Beton

Apabila Anda menyukai jenis pagar yang memiliki ketahanan lama, maka beton merupakan solusinya. Karena pembuatannya bukan hanya dari satu material saja, akan tetapi gabungan dari beberapa bahan. Namun harus rela mengeluarkan biaya lumayan besar.

Pagar untuk rumah dari beton sendiri memiliki berbagai macam fariasi, salah satunya dilapisi dengan beberapa batu alam di sekitarnya. Adanya material tersebut membuat halaman rumah terutama yang luas akan menjadi tampak lebih modern serta elegan.

4. Pagar dari Besi

Pagar untuk rumah dari besi juga tahan lama apabila dibandingan dengan jenis lainnya, selain itu hargannya pun terjangkau. Jenis ini sangat cocok digunakan untuk bangunan kontenporer, karena finishingnya terlihat lebih bersih, natural serta sederhana.

Ada berbagai macam jenis besi dapat digunakan dalam membuat pagar, salah satunya tempa. Untuk membentuknya dengan cara dipukul-pukul sampai menjadi seperti apa yang diinginkan. Model ini bisa dibuat sangat menarik seakan-akan mirip lukisan.

5. Pagar dari Kayu

Dari dulu kayu merupakan bahan yang bisa dibilang sangat menarik untuk dijadikan sebagai pagar untuk rumah, akan tetapi tingkat ketahanannya mudah lapuk ketika terjadi perubahan cuaca. Hal itu sebenarnya bisa dicegah dengan cara memilih bahat lebih kuat atau tahan lama, salah satunya pohon Jati.

Pagar dari kayu paling praktis adalah shadow box yang dibuat secara minimalis serta sederhana. Pembuatannya pun sangat mudah, Anda tidak perlu meng-custom bentuknya, melainkan dapat langsung dipasang saja.

6. Pagar dari Bambu

Pagar untuk rumah dari bahan bambu hampir sama dengan kayu, membutuhkan perawatan yang intensif agar dapat bertahan lama serta harus memperhatikan kualitasnya. Apabila sudah mulai rapuh, maka harus cepat-cepat menggantinya untuk tetap menjaga keamanan.

Pagar bambu memiliki berbagai maca desain, Anda dapat mengkontribusikannya dengan berbagai bahan lainnya. Seperti halnya menambah pot bunga tepat di atasnya untuk memberikan fariasi. Pemasangannya sangat mudah, hanya menggunakan kawat saja.

7. Pagar dari Tanaman

Untuk model pagar ini, Anda harus memilih tanaman yang mudah tumbuh akan tetapi tidak sulit untuk memangkasnya. Sama dengan sebelumnya, jenis ini sangat membutuhkan perawatan khusus untuk menjaganya supaya tetap tampak rajin.

Ada berbagai macam jenis tanaman yang dapat dipilih, salah satunya bunga Soka. Selain memiliki warna menawan, ini juga sering dijadikan sebagai hiasan sebuah taman. Sangat indah jika menjadikannya sebagai pagar rumah.

Setelah membaca ulasan mengenai jenis pagar untuk rumah di atas, silahkan Anda memilih mana yang cocok dengan bentuk rumah ataupun bangunan dan pastinya sesuai keinginan. Namun, juga perhatikan berapa dana yang harus dikeluarkan.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?