Marketing : 081236731267 Email : hallo@lasbali.com :
Lasbali.com – Bengkel Las dan Konstruksi Baja di Bali
SHARE :

Model Pintu Besi Klasik

23
04/2020
Kategori : Uncategorized
Komentar : 0 komentar
Author : bali branding Media


Model Pintu Besi Klasik

Lasbali – Membuat hunian yang nyaman dan terlindungi merupakan keinginan setiap orang. Beragam upaya pun dilakukan pemilik rumah agar tempat mereka benar-benar aman. Salah satunya dengan memilih beragam model pintu besi klasik sebagai pelapis keamanan bangunan.

Beragam Model Pintu Besi Klasik

Sesuai namanya, fungsi dari pintu besi jelas terlihat. Yakni memberi lapisan perlindungan sebelum ada orang masuk ke rumah atau pekarangan. Dengan adanya beragam model klasik seperti dibawah ini, Anda tidak perlu takut kalau huniannya jadi kurang menarik.

1. Pintu Besi Klasik Biasa

Nuansa klasik pada sebuah rumah memang tidak akan pernah bisa pudar. Meskipun termasuk gaya lama, namun masih banyak orang mengusung design seperti ini pada hunian mereka. Termasuk dalam memilih model pintu besi agar sesuai dengan tema bangunan tersebut.

Model pintu besi klasik yang asli biasanya mengusung design lebih rumit karena banyaknya detail seperti ukiran dan ornamen-ornamen di berbagai tempat. Selain itu, ukurannya cenderung besar. Kalau diteliti rasanya seperti melihat bagian rumah jaman Eropa tempo dulu.

Pemilihan warnanya juga cenderung tidak terlalu mencolok. Kebanyakan diberi hitam atau coklat tua metalik. Sementara, bagian ornamen lebih terang dan berkilau. Emas, silver, dan perunggu menjadi rona yang sering dipakai untuk detail kecilnya.

2. Pintu Besi Klasik Minimalis

Bagi hunian modern, mengusung design klasik sepertinya terlalu mencolok karena kurang sesuai untuk gaya rumah mereka yang condong ke arah minimalis. Meskipun begitu, model pintu besi klasik masih bisa dimodifikasi dan dicocokkan dengan tema bangunan.

Pintu besi klasik yang biasanya banyak dipakai di rumah-rumah, sekarang memiliki versi minimalis. Sulur pada jerujinya dihilangkan dan diganti memakai bentuk geometri. Kebanyakan memilih pola semacam susunan batu bata atau hanya garis-garis vertikal dan horizontal.

Sementara itu, pewarnaan pintu besi ini masih mengusung tema klasik. Hanya saja, cat metalik diganti dengan dov agar kesan minimalisnya terasa. Tidak ada lagi warna emas, silver, atau perunggu karena pernak-pernak pada gaya ini dihilangkan sepenuhnya.

Baja Juga : Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi

3. Pintu Besi Klasik Modern

Pecinta gaya gabungan, sepertinya model pintu besi klasik seperti ini patut dijadikan salah satu bagian eksterior atau interior rumah Anda. Designnya memilih gabungan tema klasik dengan minimalis pada permukaannya, sehingga kesan modern ditampilkan disana.

Permukaan tersebut memang seperti design minimalis pada umumnya, yakni menghilangkan unsur sulur-sulur dan diganti jadi pola geometri. Sementara kesan klasik ditampilkan melalui ornamen kecil pada beberapa tempat. Kebanyakan pelanggan menempatkannya di tengah.

Pewarnaannya model pintu besi klasik modern seperti ini juga lebih bervariasi. Biasanya para pelanggan memilih warna netral agar sesuai design rumah mereka seperti putih, abu-abu, dan  hitam dov saja. Hasilnya akan terlihat kurang menarik kalau diberi cat metalik.

4. Pintu Besi Klasik Kontemporer

Selain beberapa gaya diatas, pintu besi klasik kontemporer juga sering dipesan banyak pelanggan sebagai bagian eksterior rumah mereka. Hal ini karena designnya yang terbilang unik tanpa menghilangkan unsur “jaman dulu” di dalamnya.

Design dari pintu besi klasik kontemporer ini terlihat dari bagian jerujinya. Bisa dibilang gayanya cenderung bebas dan menghilangkan pola geometri atau garis-garis vertikal dan horizontal. Margin juga lebih tebal, membuat bidang tengah makin mengecil.

Kesan mewah dan unik benar-benar ditampilkan disini. Akan cocok kalau disandingkan dengan rumah yang mengusung design elegan dan modern. Pewarnaannya juga masih terbilang aman, kebanyakan diambil warna coklat tua serta bagian gagang pintu diberi silver atau emas.

5. Pintu Besi Klasik Mediteranian

Gaya Eropa Kuno memang tidak pernah ada habisnya kalau diaplikasikan pada interior dan eksterior rumah jaman sekarang. Kali ini ada pintu besi klasik bergaya Mediterania yang kembali hits setelah sekian lama kalah akan popularitas design minimalis dan modern.

Pintu besi klasik Mediterania ini terbilang unik. Kalau design diatas hanya berbentuk persegi panjang, sekarang lain cerita. Bagian atas bingkai dibuat melengkung. Sedangkan jerujinya berbentuk persegi dengan ornamen sangat sedikit. Bahkan beberapa jarang ditambahkan.

Seperti gaya Mediterania pada umumnya, model ini juga mengusung warna gelap namun masih terkesan alami seperti coklat tua, biru navy, dan hitam. Sekarang, banyak pelanggan juga memadupadankan dengan rona lebih terang seperti putih atau kuning gading.

Model pintu besi klasik memang tidak pernah habis kalau dibahas. Ada beragam design seru dan menarik yang cocok sebagai pelengkap interior atau eksterior. Tidak hanya cantik, namun juga bisa melindungi hunian Anda.

Berita Lainnya

23
04/2020
5 Model dan Harga Pintu Lipat Besi Hollow
Author : bali branding Media
23
04/2020
Kelebihan dan Kekurangan Pintu Besi
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Cara Membuat Konstruksi Baja dan Memasangnya
Author : bali branding Media
23
04/2020
23
04/2020
Model Pintu Besi Klasik
Author : bali branding Media


Tinggalkan Komentar

× Order Apa?